[ IsengAja ]

Forum Komunitas IsengAja. Berawal dari iseng aja yang kemudian berakhir menjadi sebuah ide. Share anything anytime anywhere : ) Twitter/FacebookPage @IsengAjacom
 
IndeksHomeCalendarPendaftaranLoginTwitter @IsengAjacomAniamted IsengAJaGames
Latest topics
» New member: Thommaz_Gokudo
Sat 29 Nov 2014 - 21:44 by dandi

» Register Admin
Wed 10 Sep 2014 - 19:45 by Restu Sudrajat

» Recuitmen Admin
Sat 6 Sep 2014 - 9:01 by Vastelo_Walker

» Recuitmen Admin
Sat 6 Sep 2014 - 8:59 by Vastelo_Walker

» Mounting tire by Crazy Maniac
Tue 2 Sep 2014 - 20:07 by renaldiri

» Mengulas seputar SAMP IGRP
Fri 29 Aug 2014 - 13:40 by Thomaz_ID

» Saran IGRP
Fri 29 Aug 2014 - 13:34 by Thomaz_ID

» [PIC] Uang Rupiah baru nanti..
Fri 29 Aug 2014 - 13:07 by Thomaz_ID

» WTS Semua ukuran Ban & Velg Mobil
Mon 25 Aug 2014 - 21:52 by renaldiri

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 47 pada Mon 14 Oct 2013 - 10:27
Top posting users this month

Share | 
 

 One Piece

Go down 
PengirimMessage
JihaadIM
Administrator
Administrator
avatar

Gender : Male
Zodiac : Aries
Posts Posts : 55
Points Points : 8917
Reputation Reputation : 6
Join date Join date : 25.08.13
Location Location : Tangerang Selatan
Hobbies Hobbies : Gamers,Editing,Blogger Dll

280813
PostOne Piece

One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Sampai saat ini, One Piece telah mengeluarkan 12 film, yang terakhir dirilis pada tanggal 15 Desember 2012. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan Global TV.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah salah satu manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

Popularitas

Manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji Television pada 20 Oktober 1999.
Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.
One Piece merupakan [[manga[[ terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.
Hingga saat ini One Piece memecahkan rekor sebagai manga paling laris sepanjang sejarah. Kesuksesan One Piece bahkan melebihi gabungan no 2 Naruto, no 3 Kimi ni Todoke, no 4 Fairy Tail, no 5 Bleach, no 6 Bakuman, no 7 Gintama, dan no 8 Fullmetal Alchemist dengan total penjualan One Piece lebih dari 260 juta kopi.
One Piece juga memecahkan rekor dunia penjualan tercepat dengan volume 63 terjual 2,119,400 dalam 4 hari (meskipun rekor sebelumnya juga dipegang One Piece volume 60 dan 61). Selain itu One Piece juga memecahkan rekor Jepang sebagai Cetakan pertama terbanyak. One Piece volume 63 memegang rekor Jepang dengan 3.9 juta kopi di cetakan pertama (meski rekor sebelumnya dipegang One Piece 60, 61, dan 62) rekor sebelum One Piece adalah Harry Potter and the Order of the Phoenix dengan 2.9 juta kopi
Manga

Manga One Piece dibuat oleh Eiichiro Oda. Manga One Piece mulai diterbitkan oleh majalah Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997. Hingga 22 April 2013 One Piece sudah mempunyai 715 chapter dan 69 volume. Manga One Piece merupakan manga paling laris sepanjang sejarah Jepang. Manga One Piece sudah terjual lebih dari 260 juta kopi. Manga One Piece juga mendapat banyak pujian dan penghargaan.
Anime

Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis 606 episode, 12 film, dan 3 OVA.
Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode.
Sampai 8 September 2012, total episode TV One Piece yaitu 593 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.

Movie[
Toei telah membuat 12 movie, dan semuanya dirilis setiap musim semi di Jepang sejak tahun 2000. Semua movie digarap dengan profesional, dan dengan tingkat grafik yang lebih tinggi dari tayangan mingguan biasanya. Movie tersebut juga memiliki plot tersendiri, dan jauh dari alur One Piece yang sebenarnya (non-canon), sehingga selain peminat One Piece pun bisa mengikuti movie ini. Ke 12 movie yaitu:
One Piece: The Movie. Movie pertama dengan self titled, menceritakan petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, (Sanji belum masuk) mencari harta yang ditinggalkan Wonan, Bajak Laut legendaris. Tetapi harus berhadapan dengan Bajak Laut El Drago yang memiliki buah iblis.
One Piece: Clockwork Island Adventure. Petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di pulau misterius di East Blue yaitu Clockwork Island untuk mengejar kapal mereka yang dicuri Kartu Bersaudara.
One Piece: Chopper's Kingdom on the Island of Strange Animals. Kisah yang berpusat pada Tony Tony Chopper yang mendadak menjadi seorang Raja dari segala hewan.
One Piece: Dead End Adventure. Kisah tentang perlombaan balap kapal yang diikuti Topi Jerami karena kekurangan biaya. Tetapi ternyata pertandingan ini telah dikorup oleh Bajak Laut yaitu Jenderal Gasparade.
One Piece: The Cursed Holy Sword. Cerita yang memusatkan Roronoa Zoro, bercerita tentang keberadaan pedang terkutuk, Pedang Tujuh Bintang yang merasuki teman masa kecil Zoro, Saga.
One Piece: Baron Omatsuri and the Secret Island. Cerita tentang kru Bajak Laut Topi Jerami yang hilang satu per satu di pulau Omatsuri.
One Piece: The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle. Bercerita tentang keberadaan pulau canggih yang dibangun Dr. Ratchet. Kelompok Topi Jerami bertujuan akan menghentikan ambisi Ratchet untuk menguasai dunia.
Episode of Arabasta: The Desert Princess and the Pirates. menceritakan kembali sepenuhnya cerita Arabasta (akhir dari kisah Baroque Works).
Episode of Chopper Plus: Bloom in Winter, Miracle Sakura. Berada di luar timeline aslinya, menceritakan kembali kisah Drum Kingdom (bergabungnya Chopper) tetapi dengan kru yang sudah mencakup Nico Robin dan Franky. Disertai dengan beberapa penyesuaian cerita lainnya.
One Piece Film: Strong World. Merupakan serial movie One Piece yang dirilis pada bulan Desember 2009 di Jepang. Menceritakan Topi Jerami yang bertemu dengan salah satu bajak laut terkenal, Golden Shiki yang merencanakan untuk menculik Nami.
One Piece 3D: Straw Hat Chase. Serial movie One Piece 3D - 2011.
One Piece Film: Z. Merupakan serial movie One Piece yang dirilis pada bulan Desember 2012 di Jepang. Menceritakan Topi Jerami yang bertemu dengan Mantan Admiral Zephyr

Tokoh-tokoh

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Daftar karakter dalam seri One Piece
Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Yang berperan menjadi "orang jahat" dalam serial ini beragam, mulai dari Bajak Laut lain sampai anggota pemerintah (World Government). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut.
Untuk lebih jelasnya tentang detail karakter utama, lihat penjelasan karakter dibawah.
Monkey D. Luffy Si Topi Jerami
Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut setelah Shanks Si Rambut Merah singgah di pulau kelahirannya, Fusha, ia diberikan topi jerami olehnya sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi. Topi jerami inilah yang kemudian menjadi ciri khasnya. Pemakan buah iblis Gomu Gomu, dapat membuat seluruh anggota tubuhnya melar seperti karet, tidak tertembus peluru dan anti listrik, tetapi sangat lemah terhadap senjata tajam. Ciri khas bertarungnya adalah menyerang dengan memanjangkan tubuhnhya. Selalu memberikan kata "Gomu Gomu" sebelum jurusnya. Jurusnya kebanyakan memakai nama senjata dan artileri (contoh: Gomu Gomu no Pistol, Gomu Gomu no Bazooka, Gomu Gomu no Gatling, dll). Memiliki "Gear 2", yaitu memompa tekanan darahnya hingga tubuhnya berasap (tapi organ tubuhnya tidak hancur karena dia manusia karet) sehingga tubuhnya menjadi sangat cepat dan menambahkan kata "jet" sebelum serangannya (contoh: Gomu Gomu no Jet pistol). Dalam mode ini tinjunya menjadi sangat cepat hingga tidak terlihat(sekilas terlihat seperti menembak). Jika ditambahkan haki tinjunya jadi menimbulkan efek ledakan. Mempunyai mode lain "Gear 3" yang mampu membesarkan bagian tubuhnya jadi raksasa (tulangnya ikut membesar karena terbuat dari karet) dalam mode ini serangan Luffy menjadi sangat kuat, tapi lambat dengan efek penghancuran yang besar. Menambahkan kata "Gigant" sebelum serangannya (contoh: Gomu Gomu no Gigant Pistol). Jika ditambahkan haki tangannya menjadi hitam dan semakin keras. Selain itu, Luffy juga mempunyai jurus yang dapat menghasilkan api (contoh: Gomu Gomu no Red Hawk). Salah satu dari 3 anggota terkuat kelompok topi jerami. Nilai bounty 400.000.000 berry.
Roronoa Zoro Si Pemburu Bajak Laut
Anggota kru pertama Luffy. Bertarung dengan memakai 3 pedang. Ketiga pedangnya adalah pedang langka yang berkualitas sangat hebat. Nama ketiga pedangnya adalah Wadou Ichimonji (pedang milik teman dojo Zoro, Kuina yang sudah mati), Sandai Kitetsu (pedang terkutuk yang menurut legenda bisa membunuh pemakainya), dan Shusui (pedang hitam yang sangat kuat pemberian dari Ryuma, mantan lawannya). Salah satu dari 3 anggota terkuat kelompok topi jerami. Nilai bounty 120.000.000 berry
Nami Si Kucing Pencuri
Navigator handal yang mampu merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga merupakan pencuri walaupun setelah bergabung dengan Luffy kemampuan ini masih sering digunakan. Bercita-cita menggambar peta dunia. Nami juga dapat bertarung menggunakan Perfect Clima Tact (Perfect Weather Staff) buatan Usopp. Bertarung dengan mengendalikan cuaca dan petir, serta memakai tongkat. Menurut Ussop termasuk salah satu 3 terlemah di kelompok. Nilai bounty 16.000.000 berry.
Usopp / Soge King Si Raja Penembak Jitu
Penembak jitu di kelompok bajak laut topi jerami. Bercita-cita menjadi penembak jitu pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks. Sangat suka berbohong, dan bercerita yang tinggi-tinggi. Bertarung dengan memakai tembakan ketapel dengan peluru unik dan jebakan-jebakan. Setelah 2 tahun latihan mampu mengendalikan pop green, tumbuhan yang bisa tumbuh dengan agresif dan cepat. Menurut dirinya sendiri, termasuk 3 orang terlemah di kelompok. Walaupun termasuk 3 terlemah, dia merupakan orang yang berani bertarung melawan sang kapten Monkey D. Luffy dan membakar bendera Pemerintah Dunia. Nilai bounty 30.000.000 berry.
Sanji Si Kaki Hitam,
Koki di anggota Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan rival Roronoa Zoro. Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris di mana semua sumber bahan makanan berasal, All Blue. Ia juga merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah, koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sangat genit terhadap wanita. Sanji mempunyai prinsip yaitu tidak akan melukai wanita walaupun harus mati. Sanji menggunakan kedua kakinya untuk bertarung dan tidak pernah menggunakan tangannya karena menurutnya,tangan adalah harta karun bagi seorang koki. Bertarung dengan teknik tendangan yang sangat kuat. Dia juga bisa memakai tenknik "Diable Jump" yang membuat kakinya mengeluarkan api. Teknik ini bisa memperkuat tendangannya dan memberikan efek terbakar pada musuhnya. Termasuk 3 anggota terkuat kelompok topi jerami. Nilai bounty 77.000.000 berry.
Tony Tony Chopper Si Pencinta Gulali
Dokter yang berwujud rusa kutub super yang mempunyai tujuh wujud perubahan berhidung biru yang mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah iblis Hito Hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia. Kekuatan buah hito-hito juga membuatnya bisa berubah menjadi berbagai macam wujud termasuk menjadi monster. Bertarung dengan menggunakan perubahan wujudnya. Setelah 2 tahun dia bisa memakai wujud monsternya tanpa kehilangan kesadaran. Menurut Ussop salah satu dari 3 terlemah di kelompok. Nilai bountynya hanya 50 berry karena angkatan laut mengira dia hanya hewan peliharaan padahal dia sudah mengalahkan salah satu anggota terkuat CP9.
Nico Robin Si Anak Iblis
Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal usul penyandang inisial D melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada sejarah 100 tahun yang hilang. Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah dunia karena dianggap sebagai iblis yang dapat mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada saat umurnya 8 tahun sangat tinggi. Pemakan buah iblis Hana Hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya dimana saja (tetapi lebih sering menggandakan tangannya). Bertarung dengan mengandakan tubuhnya, bisa digunakan untuk berbagai variasi jurus (seperti menumbuhkan tangan di tubuh lawan lalu memukulnya). Saat menggunakan kekuatannya dia menyilangkan tangannya. Nilai bounty 80.000.000 berry.
Franky/Cutty Flam Si Cyborg,
Cyborg sekaligus Tukang kayu yang bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger, Oro Jackson. Ia juga mengemban cita-cita dari Tom si pembuat kapal terhebat. Franky bertarung dengan menggunakan senjata yang tersembunyi di seluruh tubuhnya. Teknik bertarungnya sangat bervariasi. Dia menggunakan cola sebagai bahan bakar tubuhnya. Dia mengubah sendiri tubuhnya jadi Cyborg karena nyaris mati tertabak kereta api demi menyelamatkan Tom. Setelah 2 tahun, dia merubah tubuhnya menjadi full cyborg dia juga mempelajari berkas-berkas penelitian dari ilmuwan Angkatan Laut, Vega Punk. Nilai bounty 44.000.000 berry.
Brook Si Senandung
Manusia tengkorak berambut afro dan juga seorang Pemusik yang direkrut setelah peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Raftel,pulau ujung dunia dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Bertarung dengan menggunakan pedang dan biolanya. Kekuatan musiknya bisa menghipnotis orang yang mendengarkan lagunya dan juga bisa menidurkan orang. Pemakan buah iblis Yomi Yomi yang artinya hidup kembali. Sebenarnya dia sudah lama meninggal, tetapi karena kekuatan buah iblis ini arwahnya kembali dan menemukan jasadnya yang telah tinggal tulang belulang. Setelah 2 tahun berlatih mampu menyambung tubuhnya yang putus pedangnya bisa membekukan. Nilai bounty 33.000.000 berry.


Tokoh dengan Inisial

lihat juga Inisial D (One Piece)
Monkey D. Luffy, Kapten Bajak Laut Topi Jerami yang termasuk dalam The Eleven Supernova (bajak laut rookie dengan nilai buruan diatas 100 juta), dan bercita-cita jadi raja bajak laut.
Monkey D. Dragon, "Sang Revolusioner", Ayah dari Monkey D. Luffy. Orang paling dicari oleh pemerintah dunia dan angkatan laut.
Monkey D. Garp, Seorang Laksamana Madya/Wakil Admiral ('Chuujo') di Angkatan Laut. Merupakan Ayah dari Monkey D. Dragon, kakek dari Monkey D. Luffy dan kakek angkat dari Portgas D. Ace.
Gol D. Roger, "Raja Bajak Laut", Ayah Portgas D. Ace dan suami dari Portgas D. Rogue. Meninggal setelah dieksekusi 22 tahun yang lalu di Logue Town.
Portgas D. Ace, Kakak angkat dari Monkey D. Luffy. Anak dari Gol D. Roger dan Portgas D. Rogue. Tewas di tangan Akainu.
Portgas D. Rouge, Ibu dari Portgas D. Ace, berasal dari Pulau Baterilla yang berada di South Blue. Meninggal setelah melahirkan Ace.
Jaguar D. Saul (Haguar D. Sauro), Seorang tokoh yang menolong Nico Robin saat masih kecil (Peristiwa Ohara). Awalnya ia menjabat sebagai Laksamana Muda di Angkatan Laut, kemudian melakukan desersi demi membebaskan Nico Olvia (ibu Nico Robin).
Marshall D. Teach, Kapten bajak laut Kurohige. Satu-satunya orang yang memiliki dua kekuatan buah setan yaitu Yami-Yami yang berarti kegelapan dan Gura-Gura yang berarti gempa (didapat dari Shirohige).

HARGAI KARYA ORANG DENGAN LIKE lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down

 Similar topics

-
» ninja one piece
» One Piece -After Time Skip-
» wearpack AXO (ori italy) two pieces
» One Piece Cosplay
» wearpack 2 piece joe rocket speed master
Share this post on: diggdeliciousredditstumbleuponslashdotyahoogooglelive

One Piece :: Comments

No Comment.
 

One Piece

Kembali Ke Atas 

Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
[ IsengAja ] :: Anime & Manga-
Navigasi: